-->

5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah

Hai jumpa kembali bersama For Your Information | Leading Information yang memberikan berbagai informasi unik, menarik, dan menggemparkan. Sebelumnya terimakasih anda sudah mengunjungi blog ini. dengan anda kami akan menjadi lebih baik dalam mengembangkan blog ini yang tentunya akan bermanfaat bagi anda semua. Baik, Kali ini kita akan membahas bagaimana meningkatkan produktivitas di rumah tanpa membuang waktu dengan anak anda.

5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
Coba anda berfikir sejenak untuk menempatkan penjadwalan yang pas, sehingga anda memiliki waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak anda. lakukan beberapa hal dibawah ini agar anda dapat menikmati waktu bersama anak anda.

1. Bangun sebelum anak anda dan Lakukan sesuatu dalam 5 Menit untuk diri anda sendiri.

Waktu sendiri akan sangat berharga bagi anda sebagai orang tua, hanya dengan melakukan 5 menit untuk diri anda sendiri, anda akan menikmati apa yang anda kehendaki. Cobalah bangun sebelum anak-anak anda, lakukan dan nikmati secangkir kopi atau teh, atau juga dapat dengan membaca buku atau juga segala hal yang ingin anda lakukan. Lakukanlah!, karena waktu 5 menit sangat singkat dan sangat berharga.
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah - Bangun Pagi
Dalam ruang waktu tersebut, perkembangan pola fikir anda akan lebih baik dengan melakukan aktivitas selama 5 menit sebelum anak anda bangun. Anda akan merasa lebih tenang dan lebih sabar dalam menjalani hidup.

2. Tentukan Waktu disetiap Hari untuk Fokus pada anak-anak anda.

Ketika anda sebagai orangtua sibuk dengan pekerjaan anda di rumah, maka akan ada banyak waktu anda untuk anak anda, tetapi selesaikan dulu pekerjaan rumah anda. waktu ini coba anda manfaatkan dengan baik. Diwaktu ini pula saat dimana anda menghabiskan waktu berkualitas anda dengan anak anda, entah itu pergi belanja, membuat makan malam, bekerja pada pekerjaan rumah, ataupun memandikan anak.
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah - Fokus Kepada Anak
Hal yang harus anda perhatikan adalah jadwalkan secara baik aktivitas-aktivitas yang akan anda lakukan, sehingga nanti akan menghasilan waktu yang maksimal untuk anda yang mana harus fokus terhadap anak-anak anda. Hal ini berdampak bagus untuk Pengembangan Kreatifitas Anak Anda.

Apakah anda memiliki 30 menit ketika anda tiba dirumah, dan ketika anda mulai membuat makan malam?, apakah 20 menit setelah makan malam?, apapun waktu itu adalah untuk anda. Buatlah keputusan, dan gunakan dengan sebaik-baiknya untuk fokus terhadap anak anda. Jangan menonton TV, jangan memeriksa Handphone anda, tinggalkan aktivitas lainnya, biarlah aktivitas-aktivitas lain menunggu, sehingga anda bisa mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anak-anak anda.

Ini mungkin terdengar mudah, tapi benar-benar sulit untuk dilakukan.

3. Jika anda melihat sesuatu yang perlu untuk dilakukan, lakukanlah!

Ketika anda sedang bersama anak anda, tetapi pada saat itu memang bukan waktunya untuk fokus, maka berhentilah fokus untuk sejenak, lalu lakukanlah apa yang ingin anda lakukan!, dan anda juga masih harus mengawasi anak anda.

5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah - Lakukan!
Segera selesaikan tugas-tugas anda sebagai orangtua, karena ini akan meningkatkan produktivitas anda didalam rumah.

Beberapa orang mempunyai waktu 2 menit sebagai aturan, tetapi jika tugas tersebut membutuhkan waktu kurang dari 2 menit maka lakukanlah!. Anda tidak harus mengikuti aturan ini, tetapi jika ini memang aturan yang menurut anda baik dan benar, maka tidak ada salahnya anda untuk mencobanya.

4. Jika anda melihat sesuatu yang perlu untuk dilakukan, tetapi tidak bisa melakukannya diwaktu itu, maka ingat dan jadwalkan!

Ada beberapa hal yang tidak bisa anda lakukan dengan segera. Tidak apa-apa selama anda masih mengingatnya. Anda harus mengatur bagaimana dan kapan untuk melakukannya.

5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah - Jadwalkan
Anda dapat membuat pengingat di smarthphone anda supaya nanti anda ingat hal apa yang harus anda lakukan.

5. Evaluasi.

Jangan hanya melakukan sesuatu pada hari tertentu, karena anda tidak tahu apakah hal itu sudah benar atau tidak. Anda membutuhkan waktu untuk memikirkan ulang hal apa saja yang telah anda lakukan itu sudah benar atau tidak, ada yang kurang atau tidak, bermanfaat atau untuk keluarga atau tidak.
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak
5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah - Evaluasi
Fokuslah sejenak untuk memikirkan hal tersebut. selalu evaluasi kegiatan yang telah anda lakukan bersama anak anda, hal tersebut akan berdampak positif dikemudian hari.

Begitulah uraian tentang 5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Tanpa Membuang waktu bersama Anak Anda, semoga mudah dimengerti pastinya juga semoga bermanfaat. Sampai jumpa di informasi - informasi unik selanjutnya ..

... Terima Kasih ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "5 Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah"

Admin said...

Bermanfaat sih tapi ane masih belum punya anak boro" punya anak nikah aja belum 😂😂 nice info gan

a said...

Gue masih males buat bangun pagi :(

PecintaKuliner21 said...

nice artikelnya gan....yang penting nmr 5 evaluasi

Unknown said...

thx bro semoga bermanfaat buat ane

Anonymous said...

akkwkwkw ane masih termasuk kaum males bangun pagi ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel