-->

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif

Hai jumpa kembali bersama For Your Information | Leading Information yang memberikan berbagai informasi unik, menarik, dan menggemparkan. Kali ini kita akan membahas Cara Ini Efektif Melatih Pemikiran Kreatif Anda.

Pernakah Anda memiliki ide yang menakjubkan?, tetapi tiba-tiba berhenti ditengah-tengah derasnya aliran ide tersebut?, jika anda pernah mengalami hal tersebut, anda sekarang berada ditempat yang tepat untuk mendapatkan ide kreatif yang akan mengalir secara terus menerus.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
Pada masa ini, kreatifitas memiliki nilai yang sangat penting, bahkan didalam dunia bisnis sekalipun, keberhasilan terbesar dalam dunia bisnis dicapai melalui inovasi, dan inovasi tercipta karena adanya kreatifitas yang tinggi.

Kreatifitas tercipta karena adanya pemikiran yang mendalam. Kreatifitas dapat anda dapatkan baik cepat atau lambat. Anda dapat meningkatkan kreatifitas secara bertahap melalui 7 pemikiran sederhana dibawah ini:

1. Percaya Pada Diri Anda Sendiri Bahwa Kreatifitas akan Tumbuh.

Sementara ini mungkin terlihat jelas, sangat penting bagi anda untuk memanfaatkan semua kemauan anda dari awal. Percayalah bahwa kepercayaan adalah salah satu motivator paling kuat.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Percaya Diri
Anda harus membuang pikiran anda jika anda berfikir kreatifitas merupakan karunia bawaan dari lahir. Karena kreatifitas tidak selalu berasal dari lahir. Ada saatnya dimana anda dapat merubah pola pikir anda, mulailah dengan sebuah kepercayaan.

Percaya pada diri sendiri ibarat sebuah doa untuk melancarkan suatu hal yang ingin anda capai.

Pengembangan Tingkatan Kreatifitas dipengaruhi oleh niat anda untuk mengembangkannya, tinggal anda sendiri yang menentukan untuk mendorong niatan, pengetahuan dan juga implementasi, sehingga kreatifitas anda akan tumbuh dan berkembang.

2. Berfikir Bahwa Semua Bisa Dilakukan

Percayalah, Semua hal yang anda kerjakan mampu terselesaikan dengan baik. Anda harus optimistis akan hal itu. Jangan sekali-kali anda merasa pesimis, karena pesimis akan menumbuhkan sifat malas, dan malas akan memperlambat anda untuk mengembangkan kreatifitas dalam diri anda. Semangat dan Optimis itulah kunci untuk mengembangkan kreatifitas!.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Berpikir Bahwa Semua Bisa Dilakukan
Pernyataan optimis melatih anda untuk berani masuk ke dalam persoalan. Pola pikir pun berkembang, karena dipaksa memeras otak untuk mewujudkan tekad tersebut.

3. Belajar

Kreatifitas akan berkembang pesat bila anda selalu belajar. Bayangkan, sejak kecil saja anda telah dipandu orang tua anda untuk belajar. Tahukah anda, bahwa belajar merupakan jendela dunia yang mempu memberi anda masa depan yang cerah.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Belajar
Melalui belajar, anda akan mengembangkan pemikiran yang cerdas, dan dengan kecerdasan akan menimbulkan kreatifitas yang lebih.

Dengan belajar akan sangat efektif untuk melatih kreatifitas diri anda, oleh karena itu belajarlah!.

4. Latih Kreatifitas dengan Kebugaran Tubuh anda.

Kebugaran tubuh begitu berarti untuk pengembangan kreatifitas yang anda miliki, hal ini begitu besar dampak yang akan anda rasakan. 

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Kebugaran Tubuh
Banyak orang yang tertekan akibat tubuh mereka tidak bugar. Ketidakbugaran tubuh dapat menghilangkan kesadaran dan juga dapat mengurangi kreatifitas anda dalam berbagai hal.

Latih Tubuh anda demi memotivasi pikiran anda supaya tumbuh dan berkembang.

Pikiran dan tubuh yang segar dapat membantu anda mengurangi stres dan meningkatkan pemikiran anda dalam berbagai kreatifitas.

5. Dedikasikan waktu untuk melatih kreatifitas anda.

Jika anda serius untuk menjadi lebih kreatif, anda harus mendedikasikan waktu untuk hal tersebut.

Setidaknya anda menyisihkan sedikit waktu, minimal satu jam  per hari. Hal ini semata-mata untuk melatih kreatifitas anda sendiri.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Dedikasi Waktu
Buang semua pemikiran tentang aktivitas anda untuk sementara waktu, Biarkan Pikiran anda tenang terlebih dahulu.

Beri sedikit kebebasan untuk anda sendiri, bermainlah!, bersenang-senganglah dalam waktu satu jam tersebut. setidaknya waktu satu jam tersebut memang waktu yang cukupp produktif untuk merefresh pemikiran anda.

6. Buat Catatan Pemikiran Anda.

Salah-satu tindakan ceroboh yang dilakukan manusia adalah “LUPA”. Pernakah anda mengaami percikan jenius yang kreatif, tapi itu memudar sebelum anda bertindak, ya, faktor lupa menjadi faktor utama dalam kasus ini. hal ini sebenarnya cukup umum, bahkan untuk pemikir kreatif terbesar di zaman anda sekarang.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Buat Catatan Pemikiran
Kreatifitas adalah introspektif dan peka terhadap perasaan anda. Kreatifitas dapat datang dan pergi seperti halnya emosi anda.

Salah-satu cara efektif yang harus anda lakukan bila anda sering lupa adalah dengan cara menulis catatan tentang pemikiran anda, hal ini tentu akan mengingatkan anda.

7. Gunakan Sisi Otak Anda Secara Sadar.

Kreatifitas tidak hitam dan putih. Sama halnya dengan Otak manusia, otak kiri untuk logika dan otak kanan untuk berfikir kreatif. Tetapi tidak harus anda berfikir kreatif dengan menggunakan otak kanan saja. Kreatifitas sejati berasal dari keseimbangan harmonis antar kedua sisi otak tersebut.

7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif
7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif - Gunakan Sisi Otak Secara Sadar
Apapun permasalahan pasti membutuhkan keseimbangan.

Jika tidak seimbang banyak hal yang akan terjadi. Seperti dalam animasi Avatar The Legend Of Korra. Dialam animasi tersebut memang avatar Korra lebih dominan memiliki kekuatan udara, tetapi avatar Korra harus menyeimbangkan keempat elemen yang harus dikuasai.

Pemahaman terhadap diri sendiri membantu anda lebih mengenal siapa anda sebenarnya. Hal ini dapat membantu anda untuk mengembangkan kreatifitas anda.

Begitulah uraian tentang 7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif Anda, semoga mudah dimengerti pastinya juga semoga bermanfaat. Sampai jumpa di informasi - informasi unik selanjutnya ..

... Terima Kasih ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "7 Cara Efektif Melatih Pemikiran Kreatif"

triw said...

setiap kreatifitas seseorang beda-beda sih gan, mungkin ada yg melalui pergaulan juga gan

d said...

wah... keren info lu gan.. mantap :D

Unknown said...

setiap orang juga memiliki cara berbeda melatih pikirannya, cara diatas merupakan cara umum yang sangat ampuh, jadi rekomendasi coba dilakukan

Trisna said...

waaah keren gan artikel nya ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel