-->

Contoh News Item Texts

merupakan salah satu jenis dari Functional Texts
Selamat malam Sahabat Info .., jumpa lagi bersama blog baru, sudah seminggu kayakya udah nggak posting artikel baru. Pasti kalian nunggu ya .., ??, untuk posting kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan dengan contoh tentang Functional Text : News Item Texts,  merupakan salah satu materi pelajaran bahasa Inggris kelas X SMA/sederajat. Nah ., Untuk para sobat Info yang belum faham tentang apa itu News Item Texts, bisa di pelajari melalui contoh dibawah ini, tapi untuk teman info yang belum sampai pada pelajaran tersebut, ya bisa baca-baca aja, sekalian nambah pengetahuan kan. Baik langsung saja saya mulai tentang :
  • Apa itu News Item Text
adalah sesuatu text yang berbentuk ajakan, memberikan informasi/peringatan. Text ini sama halnya seperti Recount, procedure, Narative text dan teks-teks lainnya.For Your Information saja, dalam teks ini mempunyai bebrapa bagian yaitu :
  1. Newsworthy event : merupakan topik atau pokok pikiran dari semua berita yang akan di sampaikan.
  2. Background event  : yaitu isi berita yang akan di sampaikan.
  3. Sources                 : berupa tanggapan dari orang sekitar, bisa dari saksi atau pelaku.
  • Contoh :
The National Science Olympic
Newsworthy event :
Sidayu : Saturday, 29th of January 2012, A contest was held for students in the Sidayu Senior High School for the National Science Olympic event. The National Science Olympic wich known as OSN is important thing for students, because they are can sold their achievement to university after they graduate school.
Background events :
As Wafiyatus Sholihah and Indah Maya Safitri. At the time their two girls form x-2 class called by the OSN committee. After that they told their friends that they was chosen to be one of the contestant of Olympic. They felt very proud of joining this event. then they joining the first Olympic selection in Gresik Regency. they eventually qualify for next round.
Sources :
" I'm very proud and very happy of joining this event, and truly I will do the best in the next round ". Wafiya said.
Bagaimana sahabat dan teman semuanya. Sudah fahamkah apa yang dimaksud News Item Texts ?. contoh diatas mungkin banyak kesalahan penerjemahan yang terjadi, jadi harap maklum lah. kan yang kita ambil hanya pengetahuan saja, yang awalnya kita tidak mengetahui kemudian akhirnya kita mengetahui News Item Text tersebut.

semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh News Item Texts"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel