-->

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas

Hai jumpa kembali bersama For Your Information | Leading Information yang memberikan berbagai informasi unik, menarik, dan menggemparkan. Kali ini kita akan membahas tentang 7 Tanda yang Membuktikan bahwa Anda itu Cerdas.

Kecerdasan dan kepintaran datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Setiap Orang memiliki keahlian dan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk selalu berinteraksi dengan orang lain karena komunikasi adalah hal utama yang menjadi faktor kecerdaasan yang anda miliki nantinya.

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas
Misalkan anda ditempatkan dalam suatu ruangan berisi orang-orang yang tidak berkeahlian seperti anda, anda akan merasa seperti orang yang paling cerdas dalam bidang yang anda kuasai diantara mereka, karena anda dan mereka memiliki keahlian yang berbeda. Hal ini benar-benar harus anda pahami, karena adanya perbedaan ini lah anda dapat berfikir bahwa anda lah yang tercerdas diantara mereka.

Kecerdasan tidak selalu datang dengan sendirinya. Kecerdasan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada yang cerdas hanya dibidang akademik saja, ada pula cerdas dalam hal keterampilan, ada yang cerdas dalam bermain musik.

Bahkan Jika anda tidak merasa cerdas, coba baca 7 tanda dibawah ini, karena ini akan memberikan pemahaman dan motivasi terhadap diri anda.

1. Keras Kepala

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Keras Kepala
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Keras Kepala
Salah satu hal yang membuat anda cerdas adalah saat dimana anda tidak dapat memahami sesuatu. Ini memang akan terlihat menjengkelkan karena anda tidak dapat menemukan apa yang anda pahami. Hal ini tentu sangat efektif untuk perkembangan otak anda, karena anda akan merasa buruk dengan kecerdasan anda sendiri. Dengan perasaan ini lah anda akan dituntut untuk selalu bangkit. Dan jika hal ini terus menerus berulang, maka bukan tidak mungkin lagi jika anda akan semakin cerdas.

2. Peka atau Mampu Memahami Apa yang ada Disekitar Anda
“Kebiasaan adalah hal yang wajar, tetapi tahukah anda bahwa didalam kebiasaan yang anda lakukan dapat menemukan jawaban dari setiap permasalahan yang anda alami?”. Pernyataan tersebut memang benar, dalam pernyataan tersebut pula anda dituntut untuk peka atau memahami apa yang ada disekitar anda. hal ini akan membuktikan seberapa jauh anda dalam menyerap pemahaman dari setiap aktifitas yang anda lakukan.

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Peka
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Peka
Dalam sebuah kasus, misalnya: Anda sedang membaca buku dan menonton berita di televisi.

Pengetahuan anda dari membaca buku dan menonton berita di televisi itu lah yang membuat anda semakin cerdas. Berbagai sumber informasi bahkan informasi sepele sekalipun akan menjadikan anda cerdas. Selain itu dalam hal ini pula akan efektif melatih pemikiran kreatifitas. Makadari itu cobalah untuk peka terhadap lingkungan sekitar.

3. Salah Paham
Pemahaman sebenarnya dibutuhkan untuk menangkap informasi-informasi tertentu. kesalahpahaman berakibat buruk jika informasi penting tidak dapat anda pahami. Sebenarnya ini bukan kesalahan dari anda, karena ini bergantung dari situasi dan kondisinya.

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Salah Paham
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Salah Paham
Tetapi kesalahpahaman sendiri memiliki dampak baik bagi diri anda sendiri. Hal ini akan membuat anda semakin jeli pada kondisi dimana anda sedang menggali sebuah informasi. Dan kejelian ini lah yang membuat anda semakin cerdas dikemudian hari.

4. Anda Memiliki Teman-teman Cerdas

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Teman Cerdas
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Teman Cerdas
Orang cerdas cenderung mengelilingi dirinya dengan orang-orang cerdas lainnya. Hal itu suda wajar.

Seperti halnya sebuah penyakit menular, dimana wabah penyakit akan menular jika memang anda sedang berdekatan dengan orang yang sedang terkena penyakit. Begitu pula dengan kecerdasan, bila anda berdekatan dengan orang yang cerdas maka bukan tidak mungkin anda akan menjadi cerdas.

5. Anda memiliki harapan yang tinggi untuk diri sendiri
Orang cerdas diharapkan dapat melakukan hal-hal besar, karena orang cerdas cenderung memiliki rencana besar dimasa depan.

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Harapan Tinggi
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Harapan Tinggi
Perencanaan yang anda pikirkan akan menentukan masa depan anda, entah itu dalam hal bagaimana anda memilih perguruan tinggi, atau mengikuti jalur karir tertentu. Anda mungkin merencanakan hal-hal besar untuk diri anda sendiri, dan anda pasti berharap untuk mencapainya.

6. Anda Suka Main Game

Banyak orang yang suka dengan game. Sebagian orang ada yang berfikir kalau game itu untuk menyegarkan pikiran. memang betul hal tersebut, tapi tahukah anda bahwa jika anda suka bermain game maka kecerdasan anda akan meningkat?. 

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Main Game
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Main Game
Berbagai jenis game akan mengasah diri anda untuk menyelesaikannya. Entah itu dalam jenis puzzle game, adventure game, maupun lainnya.

Skema yang dibangun dalam sebuah game akan tergambar di dunia nyata, dan itu sangat baik untuk mengembangkan kecerdasan anda, misalnya game puzzle, dalam game ini anda ditantang untuk menyelesaikan teka teki tersebut, begitu pun dalam dunia nyata, yakni disaat anda mendapat sebuah permasalahan, dan anda harus menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik.

7. Anda telah diberitahu bahwa Anda itu Cerdas
Banyak orang cerdas yang tidak suka bahwa dirinya dikatakan cerdas. Hal ini memang wajar. Ini sama saja dengan membual diri sendiri. Tetapi hal ini sangat baik untuk perkembangan kecerdasan otak anda, mengapa begitu?, ini dikarenakan setiap manusia butuh perhatian, terutama dalam hal kecerdasan.

7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Diberitahu
7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas - Diberitahu
Jika memang orang-orang disekitar anda mengatakan bahwa anda itu cerdas, maka cerdaslah!, sesungguhnya setiap perkataan orang yang mengacu kepada diri anda ibarat sebuah amanah yang harus anda lakukan.

Begitulah uraian tentang 7 Tanda yang Membuktikan Anda itu Cerdas, semoga mudah dimengerti pastinya juga semoga bermanfaat. Sampai jumpa di informasi - informasi unik selanjutnya ..

... Terima Kasih ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

20 Responses to "7 Tanda ini Membuktikan Anda itu Cerdas"

Unknown said...

wah ane suka maen game gan, tapi kalo keras kepala harus masih dipertanyakan lagi tuh

Unknown said...

yang ada pada diri gua cuma no 5 doang ,-, tapi thanks gan infomarsi.a

Admin said...

Btw gua gak konsen kalo ada cewk idekat gue

Hory Radiansyah said...

terimakasih gan info nya ...infrmatif sekali ..
mulai skrang saya akan lihat perkembangan anak dengan melihat2 tanda2 ini ..

Mavella Wira Agramanggala said...

terima kasih sob infonya ya :) jadi ngerti hehehe

Ardhi said...

Yeah, aku suka main game :3

Moon said...

Makasih gan infonya ^_^,saya suka maen game tapi tidak keras kepala mungkin,apa saya tergolong cerdas?

Barcelona Forever Indonesia said...

Wehh ganyangka ternyata ane cerdas juga ya.. hihi

mymastah said...

Mental juga harus secerdas otak juga :)

IT104 Blog said...

Ternyata main game itu tanda orang cerdas, emang sih bener tp gamenya bukan game2 mainstream wkwkwkwk

Pandu Husna said...

ternyata semua ciri-ciri masuk gan,hahaha kecuali keras kepala yaaa..
masa keras kepala termasuk tanda kalo seseorang pintar gan?

Alfayed Dennita said...

Ciri-ciri diatas sama kayak ciri-ciri saya.

Ahid said...

Dari main game aja udah ngalir pemikiran ente, jadi meskipun gak keras kepala, itu bisa dikatakan sudah cerdas dalam main game :D

Hog Pictures said...

Poin 2, 5 dan 7 sempat saya alami gan. Ternyata banyak juga ya faktor kecerdasan, selain itu saya pun bisa membaca informasi lebih lanjut dari ketujuh poin yang disediakan. Terima kasih gan, sangat menambah wawasan. Sukses terus.

Ahid said...

jika anda keras kepala, anda pasti akan selalu mempertahankan pendapat anda, entah itu benar atau salah. intinya anda sudah dapat mengambil hikmahnya dalam hal mempertahankan, itu sudah cukup untuk dkatakan cerdas, karena sudah ada pengalaman.

Unknown said...

waduh ane banget nih gan. jadi malu ketauan cerdas :D

jkevinm said...

Ciri ciri nya sama kaya saya :D

doninda tahu said...

peka, ini yang merupakan perasaan paling saya miliki, entah rasa ini termasuk rasayang paling besar di diri saya,

hajim said...

saya suka main game gan

Dindin Rasdi said...

yang terakhir nih, yang paling penting..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel