-->

7 Karakter Buruk Dalam Kartun Spongebob

Hi sobat, jumpa lagi bersama For Your Information | Leading Information. hari ini 4UI sekali lagi membagikan informasi unik, menarik dan menggemparkan. Film animasi memang tidak akan pernah ditinggalkan oleh para penggemarnya, mulai dari anime hingga kartun. Kali ini 4UI akan membahas tentang sebuah kartun yang selalu di gemari oleh anak - anak bahkan dewasa, Spongebob Squarepants.

Dalam kartun ini tidak hanya unyu, namun terdapat sifat buruk dalam masing - masing karakter yang tidak boleh kita contoh.

Spongebob adalah salah satu kartun dari banyak kartun yang paling di gemari anak - anak, khusunya anak Indonesia. kartun ini memiliki ciri khas dari kartun lainnya. Kartun yang bercerita kehidupan bawah laut ini berbeda karena dari alur ceritanya. Film lain bercerita tentang petualangan, pertempuran, dan lainnya, namun Spongebob bercerita kehidupan sebuah spons berwarna kuning yang memakai celana kotak bersama teman - temannya. Di balik itu semua karakter - karakter dalam kartun tersebut, masing - masing memiliki sifat buruk yang selalu tercermin dalam setiap episodenya. Ini dia 7 Karakter Buruk dalam Kartun Spongebob, simak ya .. :)

1. Wrath/Amarah ( Squidward ).
Amarah melibatkan perasaan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci kehidupannya juga Spongebob. Dalam hidupnya selalu diiringi dengan marah - marah dan rasa kebencian. Kurang bisa mensyukuri kehidupan memang selalu mendatngkan sifat benci.

2. Lust/Nafsu ( Spongebob ).
Nafsu di kartun ini adalah berupa, “kasih sayang berlebihan terhadap orang lain”. Ini jelas dialamatkan pada Spongebob. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu terhadap pekerjaannya. Ini terbukti pada suatu episode ketika Spongebob berperang memperebutkan penghargaan pelayan terbaik bulan Agustus bersama Squidward.

3. Sloth/Kemalasan ( Patrick ).
Kemalasan suatu yang dianggap dosa, namun  malas memang terjadi pada setiap manusia. Tapi kadar atau tingkat kemalasan pada diri seseorang itu berbeda - beda. Malas merupakan sebuah sifat yang jelas tercermin  pada karakter Patrick teman Spongebob yang selalu bermalas - malasan setiap hari di bawah batu dan tidak melakukan apa - apa. Bahkan Patrick mendapat penghargaan orang yang tidak melakukan apa - apa paling lama dalam episode "Big Pink Loser".

4. Gluttony/Kerakusan ( Gary ).
Apakah Anda pernah memperhatikan Spongebob yang dia selalu mengatakan, “jangan lupa untuk memberi makan, Gary” atau mengatakan, “Saya harus pergi memberi makan, Gary”. Gary bahkan lari saat Spongebob lupa untuk memberinya makan. kerakusan biasanya mengacu pada berlebihan dalam hal makan.

5. Greed/Keserakahan ( Mr. Krabs ).
Jelas Mr. Krabs adalah karakter serakah, apalagi terhadap uang, menurutnya uang adalah segalanya. Bahkan untuk mendapatkan uang, keselamatan orang lain adalah taruhannya.

6. Envy/Iri Hati ( Plankton ).
Iri hati merupakan sifat benci terhadap kesenangan yang dimiliki oleh orang lain dan berusaha menghilangkan kesenangan tersebut. Sifat ini jelas sifat ang dimiliki oleh Plankton. Plankton iri terhadap kesuksesan Krusty Krab dan mencoba menghancurkan kesuksesan tersebut dengan mencoba mencuri formula rahasia Krabby Patty.

7. Pride/Kebanggaan ( Sandy ).
Sandy bangga terhadap siapa dirinya dan darimana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas dan senang kalau semua orang tahu tentang itu. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat, seperti dalam episode “Pressure”, dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.

Bagaimana sobat, sudah tahu kan sifat - sifat buruk yang tersisipkan dalam kartun Spongebob Squarepants yang tidak boleh kita contoh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Jumpa lagi di informasi unik berikutnya.
... Terima Kasih ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "7 Karakter Buruk Dalam Kartun Spongebob"

Unknown said...

nice

Jefry said...

dan masing2 tokoh dalam spongebob nampaknya begitu hidup memerankan karakter2nya

Anonymous said...

apaan nih! keliatan banget bloggernya mau ngejatuhin spongebob. Kalo emang spongebob nunjukin sifat sifat buruk, kayanya situ salah. Buktinya spongebob selalu jadi favorit. Indonesian Kids Choice Awards sampe American Kids Choice Awards. Awards kayakgitu gaakan sebodoh itu buat masukin spongebob ke nominasi mereka kalo emang spongebob ga mendidik -_-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel