-->

9 Cara Terbaik Mencapai Kesuksesan

Cara paling ampuh adalah mengetahui aspek - aspek yang terkandung dalam arti sukses itu sendiri.

Hai sobat, Jumpa lagi bersama For Your Information | Leading Information, yang selalu berbagi kebahagiaan dengan artikel unik, menarik, dan menggemparkan. Kali ini 4UI akan sedikit mengupas tentang kesuksesan, setelah informasi yang lalu tentang 7 Prinsip Meraih Kesuksesan dan untuk informasi hari ini 4UI akan memberikan cara terbaik mencapai kesuksesan. Kesuksesan tidak hanya di dapat apabila kita belajar, namun banyak sahabat - sahabat kita yang beranggapan bahwa kita belajar itu PASTI akan sukses di kemudian hari. Pernyataan seperti itu merupakan pernyataan yang SALAH !, karena banyak terbukti seorang yang sukses tidak hanya diperoleh setelah kita belajar. Sebelum sukses pasti kita akan menemui fenomena kegagalan dalam hidup untuk itu, kita perlu orang - orang yang memberikan kita dukungan penuh untuk meraih kesuksesan, salah satunya dengan Motivasi. Kita tidak akan pernah sukses kalau kita tidak mengerti aspek - aspek yang terkandung dalam Kesuksesan. Dalam sukses terdapat CRESMARELNITY & 5 C, Untuk lebih Jelasnya simak berikut ini :)
Apa itu CRESMARELNITY ?, look at below :

  • CREativity.
Creativity dalam bahasa adalah kreatifitas, kreaifitas dalam abad ini merupakan suatu kebutuhan pokok. Orang yang memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi juga sekaligus orang yang gemar berinovasi pasti orang ini akan sukses. Namun kreatifitas dan kepandaian merupakan suatu hubungan timbal balik. Sehingga kreatifitas tanpa ilmu akan hampa, juga sebaliknya Ilmu tanpa kreatifitas akan tidak berwarna. 
  • SMArt.
Smart adalah orang yang pintar. Pintar disini bukan orang yang mempunyai tingkat logika yang tinggi ataupun lainnya. Namun, pintar disini adalah TAHU, orang yang tahu atau mempunyai wawasan tentang lingkungan hidup, lingkungan sosial ataupun lingkungan pendidikan. Kita dalam hifup harus TAHU bagaimana kondisi semua manusia hidup, apa yang kita butuhkan. Nah suatu celah itulah yang akan membuat kita PASTI sukses dengan mengetahui apa yang sangat kita butuhkan pada era ini. 
  • RELigious.
Religious merupakan aspek utama dalam kita menuju sukses. Dalam sukses kita terlebih dahulu mencari Ridlo Allah SWT. agar selama kita berusaha mencapai kesuksesan tidak terlalu banyak hambatan yang menghancurkan pondasi - pondasi sukses yang telah kita bangun. Lebih mendekatkan diri kepada Allah lah salah satu caranya. Banyak orang yang meninggalkan aspek ini dan mementingkan aspek lainnya. Itu adalah kesalahan besar. Dapat kita umpamakan ilmu tanpa agama bagaikan dunia tanpa cahaya, Pasti gelap. Nah, bagaimana menuju sukses kalau kita tidak dapat melihat kondisi sekitar karena kegelapan itu. 

  • humaNITY.
Humanity, dalam hidup banyak orang yang tidak sukses karena tidak punya teman karena kurang bisa bersosialisasi dengan baik. Oleh sebab karena itu terbentuklah sebuah lembaga formal ataupun nonformal yang dapat kita ambil salah satu manfaatnya yaitu Mencari Teman. Orang tidak akan pernah sukses ketika tidak ada teman yang saling timbal balik dalam kehidupanyya. Karena pada awalnya manusia adalah bukan orang individual namun orang sosial.

Inilah 5 C Untuk Menuju Kesuksesan
  • Competent.
Competent adalah salah cara pondasi dalam kesuksesan. Orang yang Mampu, Cakap, tangkas dalam menghadapi respon - respon sosialnya pasti akan sukses. Karena orang yang seperti itu banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik di lingkungan tempat tinggal ataupun di luar lingkungan tempat tinggalnya. Banyak orang - orang yang " pintar dan sejenisnya " tidak sukses. Ketidak suksesan orang ini dikarenakan mereka tidak banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Karena semua hal pada dasarnya adalah pilihan masyarakat, mulai dari baik hingga buruk. Kita sang calon orang sukses HARUS kompeten dalam masalah sosial. Sehingga kita diterima di masyarakat.
  • Confidence.
Confidence merupakan pondasi sukes kedua. Percaya diri HARUS mulai saat ini kita tumbuhkan. Dalam era ini, tidak zamanya untuk orang yang minder & kurang percaya diri. Orang yang minder & percaya diri tidak akan pernah sukses, karena mereka selalu terhambat ketakutan. Sobat tidak perlu takut akan kegagalan. Semua orang pernah gagal, bahkan Albert Einstein saja pernah gagal. Kegagalan itulah yang merupakan cambuk bagi kita untuk terus maju menghadapi semua hambatan dalam menuju sukses.
  • Concept.
Concept suatu hal sepele namun banyak orang sukses dengan melakukan sebuah rencana atau planning. Ya, konsep adalah sebuah gagasan kita bagaimana melakukan ini melakukan itu dengan baik. Suatu pekerjaan yang terkonsep dengan baik pasti hasilnya akan memuaskan.
  • Commitment.
Commitment merupakan sebuah janji pada diri kita, Misalkan " Saya Harus Bisa " itu merupakan sebuah komitmen yang mensugestikan diri kita untuk menjadi BISA melakukan apapun dengan benar. Termasuk dengan sukses. Sugestikan sekaligus beikanlah komitmen yang kuat pada diri kita untuk menjadi orang yang sukses. 
  • Connection.
Connection berupa hubungan antar sesama. Pondasi ini memiliki pengertian yang sama dengan aspek humanity yang telah sobat baca diatas. Namun hubungan ini tidak hanya sebatas kepada manusia, namun juga kepada alam. Alam adalah inspirasi abstrak namun ada. Itulah kunci dari semuanya.
Itulah 9 Cara Terbaik Mencapai kesuksesan, namun pada dasarnya telah saya cuplikkan pada sebuah gambar di atas. " Man Jadda Wajada ", " Siapa Yang Besungguh - Sungguh Pasti Sukses ". Jumpa lagi di artikel selanjutnya. 
... Terima Kasih ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "9 Cara Terbaik Mencapai Kesuksesan"

BISNIS YANG COCOK BUAT ANDA said...

Mantap tulisannya. Salam kenal aku wina. Kalo punya waktu kunjungi blog aku ya di

http://www.bisnismamarevan.blogspot.com

asmia said...

Salam kenal sebelumnya mbak wina, ni saya ada rencana buka bisnis, tapi saya bingung mau buat bisnis apa? Soal nya saya cuma tamat smu, sedangkan skil dan keterampilan saya juga tdk ada, tapi saya punya modal ,walaupun tidak banyak

Oke Deh !!! said...

Hampir semua faktor sukses adalah faktor non teknis,,,,,ini yang menjadikan dasr bagi kita untuk merapkannya untuk meraih sukses,,,,,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel