-->

8 Bahaya Besar Dalam Kehidupan

Hidup Penuh dengan Cobaan

Pagi Sobat Info, kembali bersama blog yang masih tetap ingin eksis dan dikenang. Dua hari yang lalukan For Yor Information sudah membahas tentang 7 Prinsip Meraih Kesuksesan. Pada posting hari ini saya masih akan membahas tentang HIDUP. Pada hakikatnya manusia diciptakan tuhan memiliki segudang potensi yang dapat dikembangkan untuk mencapai suatu keberhasilan dalam hidupnya. Namun dalam hidup juga terdapat bahaya-bahaya atau cobaan yang menghampiri kehidupan kita dimana pada saat kita akan mendapat kesuksesan.
Untuk posting kali ini, kita akan mendiskusikan Delapan Sikap Berbahaya Kehidupan. Saya mendorong anda untuk berfikir terbuka dan melihat apakah sobat mungkin masuk dalam satu kategori atau lebih. Kenyataannya kita semua bersalah dalam beberapa sikap. Jika sobat ingin menjalani kehidupan yang membahagiakan, jujurlah pada diri sobat selagi sobat membaca artikel ini.

;; Inilah Delapan Bahaya Besar Kehidupan ;;
  • MEMBENCI DIRI SENDIRI SEHINGGA TIDAK MEMPERDULIKAN APA YANG TERJADI PADA KITA. Beberapa dari kita merasa hanya berkemampuan rata-rata atau di bawah rata-rata. Mungkin kita merasa orang lain lebih pintar, berpenampilan lebih menarik, lebih mapan, ataupun lebih berhasil, sementara kita tidak terlalu penting. Mungkin kita membenci diri sendiri sampai tidak peduli apa yang terjadi pada kita. Mungkin kita merasa putus asa. Ketika membenci diri sendiri, kita tidak melangkah maju. Orang lain mungkin menyakinkan sobat bahwa sobat tidak terlalu berarti. Namun masalah sebenarnya adalah Sobat Percaya Bahwa Sobat Tidak Berarti.
  • MEMBIARKAN DIRI TERPERANGKAP DALAM MASALAH DAN COBAAN HIDUP SAMPAI LUPA UNTUK HIDUP. Bagi banyak orang, hidup haya sebuah masalah besar. Sebagian dari kita tidak pernah belajaruntuk hidup karena menghabiskan waktu untuk menyelesaikan masalah. Kita llari dari satu krisis ke krisis lainnya. kita seering merasa masalah kita lebih parah daripada masalah orang lain. Namun hidup bukan masalah; hidup adalah sebuah pengalaman. Hidup di dunia adalah soal cara pandang.
  • SANGAT SIBUK SEHINGGA MELEWATKAN WAKTU. Masalah dan cobaan hidup bukan satu-satunya yang menghabiskan waktu kita. Banyak dari kita juga sibuk dengan aktivitas lain. Kita melakukan begitu banyak aktivitas sampai tidak sadar bahwa hidup beranjak pergi dari kita. Kita lupa bahwa waktu kita dibumi terbatas. Kita lupa bahwa setiap hari kita bertambah tua dan tidak akan menjadi orang yang sama seperti saat ini.
  • TIDAK MENYADARI BAHWA JIKA KITA TIDAK BAHAGIA DENGAN HIDUP, KITA PERLU MEMBUAT PERUBAHAN. Dunia tidak berubah; kitalah yang berubah. Jika kita tidak bahagia sebenarnya hidup memberi tahu kita bahwa kita perlu membuat perubahan. Tidak perlu membuang dengan waktu berpikir bahwa semuanya akan berjalan dengan sendirinya. Tidak ada yang terjadi secara kebetulan; kitalah yag membuatnya terjadi.
  • TIDAK MENGEJAR KEBIJAKSANAAN | MERASA MENGETAHUI SEGALANYA. Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat orang adalah berpikir bahwa mereka memahami sesuatu. Beberapa orang merasa cara mereka melihat hidup adalah cara hidup satu-satunya dan orang biasanya bertindak berdasarkan kepentingan pribadi. Orang membuat keputusan lebih berdasarkan kepentingan pribadi daripada alasan. Ada bahaya besar ketika kita berpikir kita tahu semua jawaban atas masalah hidup.
  • TIDAK PERCAYA DIRI DAN TIDAK BERANI MERAIH KEHIDUPAN YANG MENYENANGKAN. Sangat penting bagi sobat dan tentunya saya untuk bangga atas diri kita dan apa yang kita lakukan. Kita perlu percaya dalam hati bahwa kita berarti. Kita hidup hanya sekali. Salah satu alasan utama mengapa kita tidak percaya diri dan tidak berani adalah kita tidak cukup menghargai diri sendiri. 
  • TIDAK BERPIKIR. Orang yang tidak memikirkan hidup membiarkan hidup mengejutkan mereka. Orang-orang ini tidak merenungkan kondisi manusia, karena itu mereka gagal berpikir ke depan. Mereka hanya memikirkan diri sendiri sehingga ketika hidup memberikan kejutan yang tak terduga, mereka kehilangan keseimbangan.
  • TIDAK INGIN MELIHAT DIRI SENDIRI SEBAGAIMANA ADANYA. alasan penting mengapa banyak dari kita dari kita menghambat diri dalam menjalani kehidupan yang penuh adalah keengganan kita melihat diri sendiri sebagaimana adanya. Kita cenderung berpikir bahwa keadaan kita "memang sudah seharusnya". Kadang kita sering tidak cukup memikirkan kita bisa menjadi apa.
Dari semua uraian di atas pastinya kita akan mencoba untuk lebih memahami bagaimana menjalani kehidupan yang menyenangkan. Hidup akan terasa berat kalau kita merasa bahwa hidup itu berat. Dan sobat harus menyadari bahwasannya memang Hidup Itu Sulit dan Tidak Adil agar kita semua terpacu menjalani hidup yang lebih baik.
... Terima Kasih & Sampai Jumpa di Lain Artikel ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Bahaya Besar Dalam Kehidupan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel